berita today

BERITA TODAY berita paling update mulai yang paling hot hingga seputar olahraga dan kesehatan

pencarian

Breaking

Sabtu, 24 Februari 2018

Dipolisikan Terkait Penutupan Jalan Jatibaru, Anies Hanya Tersenyum



Berita Today- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswe­dan dilaporkan ke Polda Metro Jaya terkait penutupan Jalan Jatibaru, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Anies dilaporkan oleh Jack Boyd Lapian selaku Sekjen Cyber Indonesia.
Laporan Anies teregister dengan nomor TBL/995/II/2018/PMJ/Dit.Res­krim­sus tertanggal 22 Februari 2018. Perkara yang dilaporkan adalah perbuat­an yang mengakibatkan terganggunya fungsi jalan di Jalan Jatibaru, Tanah Abang, Jakarta Pusat.
Pihak terlapornya adalah Anies Baswedan. Pasal yang dilaporkan adalah Pasal 12 Undang-undangNomor 38 Tahun 2004 tentang Jalan.
Jack menjelaskan laporan ini dibuat karena Pemprov DKI dinilai tidak mempunyai aturan hukum soal penu­tupan kawasan Tanah Abang. Menurut­nya, kebijakan itu pula yang mendapat respons negatif dari berbagai kalangan.
"Sehingga keputusan itu mendapat respons dari berbagai kalangan karena dianggap sebagai kebijakan yang kontroversial dan bertentangan dengan peraturan yang berlaku serta faktanya justru menimbulkan permasalahan baru, bahkan mengarah kepada dugaan tindak pidana," kata Jack dalam keterangannya, Jumat (23/2).
Di samping itu, masih kata Jack, kebijakan Anies tersebut justru mem­buat PKL cenderung semakin banyak. Banyak pula warga yang berunjuk rasa akibat penutupan kawasan Tanah Abang tersebut.
"Bahwa sesuai surat rekomendasi Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya tentang Penataan Kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, kepada Pemprov DKI pada pokoknya meminta Pemprov DKI mengembalikan dan mengop­timalkan kembali fungsi jalan untuk mengurangi dampak kemacetan dan kecelakaan lalu lintas guna peningkatan kerja lalu lintas dan peningkatan pe­layanan angkutan umum sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku," ujarnya.
Secara terpisah, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono membenarkan adanya laporan tersebut. "Ya benar (ada laporan)," kata Argo.
Anies ditanya soal dirinya yang dilaporkan ke Polda Metro Jaya terkait penutupan jalan di Tanah Abang ini. Namun Anies enggan berkomentar.
"Tidak ada (tanggapan), cukup-cu­kup," kata Anies di Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (23/2).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Judul